Selasa,
15 September 2015 - 15:19 wib
Amril Amarullah : Jurnalis
Telkomsel
jaring siswa Papua untuk menjadi kreator digital (foto: telkomsel)
|
JAKARTA
– Telkomsel mengajak lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk terlibat
menjadi kreator digital. Melalui program LOOP KePo 2015 kembali menghadirkan
berbagai keseruan dan mengulas habis berbagai hal menarik seputar mobile video,
digital music, dan digital writing.
Vice
President Sales Telkomsel area Pamasuka, Agus Mulyadi mengatakan, ajang ini
sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi anak muda khususnya
di kota Jayapura dalam menciptakan konten kreatif dan positif melalui kanal digital.
“Generasi
muda Papua harus juga mampu menjadikan teknologi digital sebagai sarana untuk
mengekspresikan kreativitas dan menyebarkan virus positif ke semua kalangan
bahwa ‘Kitorang Bisa!’,” ujar Agus Mulyadi dalam keterangan kepada Okezone,
Selasa (15/9/2015).
“Kita
ingin anak-anak muda Papua bisa bersaing dan mengembangkan kreativitasnya
melalui program digital life style yang terus digulirkan oleh Telkomsel,”
imbuhnya melanjutkan.
Tahun
ini roadshow LOOP KePo diadakan di 20 kota, yakni Bogor, Palembang, Palu,
Lampung, Cirebon, Tangerang, Pekanbaru, Jayapura, Banjarmasin, Padang, Jakarta
dan Samarinda, Jogjakarta, Malang, Semarang, Solo, Medan, Bandung, Surabaya dan
Makassar.
Jayapura
adalah kota ke-8 digelarnya LOOP KePo dan telah mengunjungi sekolah-sekolah dan
tempat nongkrong (hangout places) diantaranya di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMA
Yapis, SMA Kalam Kudus, SMAN 5, SMA YPPK Teruna Bakti, SMA YPPK Taruna Darma,
SMKN 1, dan SMAN 3 sejak tanggal 2 sampai dengan 10 September 2015.
Kemudian
LOOPers akan diajak untuk bergabung di acara utama (main event) pada tanggal 12
September, dimana mereka dapat mengikuti coaching clinic tentang Mobile Video,
Digital Writing dan Digital Music dengan pembicara di masing-masing kategori:
Sacha Stevenson, Pandji Pragiwaksono, dan RAN.
Ririn
Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing menambahakan, LOOP
KePo 2015 adalah kelanjutan dari upaya Telkomsel menciptakan lebih banyak lagi
kreator digital muda Indonesia, karena kami melihat LOOPers yang berusia diantara
12 – 19 tahun memiliki ide, kreativitas dan passion yang sangat tinggi terhadap
berbagai hal yang erat kaitannya dengan keseharian mereka.
Untuk
menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, tahun ini kembali diadakan
LOOP KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema “The Story of Our
(Youth) Life”, dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format
Mobile Video, Digital Music dan Digital Writing. LOOPers ditantang untuk segera
upload karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo , dan mereka dapat memenangkan
berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air.
(amr)
Posting Komentar