Recent

Comment

Ini Manfaat 4G LTE untuk Masyarakat Modern

Selasa, 20 Oktober 2015 - 19:15 wib

Ahmad Luthfi : Jurnalis
Ini Manfaat 4G LTE untuk Masyarakat Modern
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kemunculan 4G LTE bisa dimanfaatkan oleh pengguna internet di Indonesia untuk berbagai keperluan. Video streaming misalnya, 4G LTE memungkinkan pengguna mengakses video tanpa buffering. Tidak hanya itu, banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh mereka yang menggunakan internet berkecepatan tinggi, baik untuk pengguna individu maupun bisnis. "4G LTE memberikan experience lebih baik," kata Dian Siswarini, CEO XL di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Ia mengatakan, pengguna LTE di XL masih sebesar 6 persen dari total pelanggan, namun pengalaman penggunanya jauh lebih besar atau dua kali lipat. Menurut Dian, tren ke depan, kecanggihan 4G bisa menawarkan segmentasi customer yang berbeda-beda.

"Retail lebih bergairah, UKM yang tadinya sulit dalam hal marketing, nah dengan e-commerce lebih terbantu. E-commerce dengan LTE jauh lebih nyaman. LTE untuk keperluan yang lebih spesifik," jelasnya.

Dibandingkan teknologi 3G, 4G LTE diklaim lebih menjanjikan bagi operator. "3G sebetulnya teknologi tanggung. 3G dibuat dengan menggunakan banyak sekali kompensasi, itu teknologi rumit, jadi cost lebih mahal daripada LTE," terangnya.
Ke depan, perusahaan telekomunikasi mendorong pengguna untuk menggunakan layanan 4G. Tumbuhnya smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE di Tanah Air diharapkan mampu menjaring lebih banyak pelanggan 4G.

(ahl)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Servis Komputer Balikpapan. Designed by OddThemes